7.350 Warga Makassar Sudah Rekam Data Kependudukan Sejak Pelayanan Dukcapil Kembali Dibuka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Aryati Puspasari Abady

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Antusias warga Makassar untuk merekam data kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) usai pandemi covid-19 mengalami kenaikan.

Sejak dibuka kembali perekaman di Disdukcapil Makassar, sedikitnya 7350 Masyarakat melakukan perekaman di Disdukcapil.

Bacaan Lainnya

Kantor Disdukcapil Makassar sendiri sempat ditutup usai pandemi covid-19 melanda kota Makassar. Pengurusan kembali di buka setelah pemerintah mengeluarkan interuksi kenormalan baru (new normal).

“7.350 masyarat yang sudah melakukan perekaman sejak kami buka perekaman di seluruh perekaman dikecamatan yang ada di kota makassar,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady kepada Wajahindonesia.com, Kamis (15/10).

Puspa sapaan akrabnya berujar, antusias warga cukup tinggi mengingat beberapa bulan terakhir Disdukcapil tidak melayani perekaman baik KTP maupun pengurusan KK.

Lebih lanjut, Ia menegaskan ketersediaan blangko perekaman E-KTP saat ini masih cukup, hal tersebut sebab Disdukcapil Makassar didukung oleh Kementerian Dalam Negeri untuk ketersediaan blangko tersebut.

“Tidak ada masalah, kita cukup tersedia dan kita selalu disupport dari pusat, bapak dirjen Dukcapil selalu mengingatkan jika persediaan blanko sudah menipis segera minta kembali agar blanko tetap tersedia di masyarakat,” pungkasnya.


banner

Pos terkait