ACT Sulsel Kirim 10 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp
Pengiriman bantuan kemanusiaan ACT Sulsel

WAJAHINDONESIA.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan mengirimkan 10 truk bahan pangan atau sembako untuk korban gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat.

10 truk bantuan kemanusiaan tersebut berisikan Sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kita hari ini rencananya akan memberangkatkan 10 truk bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” ujar Firman Kepala Progran ACT Sulsel di kantor ACT Sulsel, jalan Alauddin, Senin (18/1).

Total, bantuan tersebut senilai 500 juta Rupiah dengan berat total 70 ton.

“Untuk total biaya 10 truk ini kurang lebih 500 juta, itu dari dana publik, dermawan dan orang-orang baik dari kemitraan yang sudah rutin berdonasi di ACT,” lanjut Firman.

Bantuan tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dasar korban Gempa baik di posko pengungsian utama dan di daerah pelosok yang belum terjamah.

Selain bantuan logistik, ACT Sulsel juga telah memberangkatkan 17 relawan yang membantu korban gempa Sulbar.

“Saat ini teman-teman relawan ACT yang ada di lokasi sedang mendata lokasi-lokasi yang belum terjamah bantuan, jadi kebermanfaatan bantuan ini akan lebih maksimal,” pungkas Firman.

 


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait