Angkat Tema Warning Communication Hoax, Inaugurasi HMJ IKOM UIN Sukses Digelar

  • Whatsapp

MAKASSAR, WAJAHINDONESIA.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar sukses menggelar malam puncak Inaugurasi di Gedung Sidrap Centre, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (21/12/2020).

Berlangsung sangat meriah dengan berbagai pertunjukan seni-budaya yang ditampilkan, Inaugurasi yang digarap mahasiswa angkatan 2019 tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai hadirin yang menyaksikannya, salah satu diantaranya datang dari pimpinan prodi Jurusan Ilmu Komunikasi UIN.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya, akhirnya acara ini kembali digelar di tahun 2019, meski tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, Alhamdulillah bisa terselenggara, dan sangat membanggakan. Semoga ini bisa menjadi tempat berkenalan kita, saling mengakrabkan diri antar-setiap angkatan di Jurusan Ilmu Komunikasi,” kata Ketua Prodi Jurusan Ilmu Komunikasi UIN, Dr. Asni Djamereng yang didaulat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, ketua HMJ Ilmu Komunikasi, Amri Wichaksono menyampaikan, setiap tahunnya Inaugurasi digelar dengan mengangkat tema problematika sosial yang menjadi keresahan mahasiswa. Dan tahun ini tema yang diangkat adalah ‘Warning Communication Hoax’.

“Banyaknya informasi hoax atau palsu yang beredar di publik telah banyak membodohi masyarakat, bahkan seringkali hoax itu berdampak buruk terhadap tatanan kehidupan sosial kita,” papar mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017 itu.

Lebih lanjut, jelas Amri, keresahan itu kemudian kreasikan mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam sebuah pertunjukan seni-budaya sebagai bentuk kritik. Ada tari kerasi, drama, musik, perkusin, puisi dan sebagainya.

“Inaugurasi ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh mahasiswa, selain bertujuan mempererat silaturahmi kita dari setiap angkatan, juga merupakan wujud pengembangan kreatifitas mahasiswa. Dan tema yang diangkat selalu adalah bagian dari menciptakan kritisime mahasiswa,” tandasnya.(*)


banner
Editor: Jie

Pos terkait