Begini Cara Unik ACT Ajak Masjid di Makassar Bagikan Sembako Gratis

  • Whatsapp
Penyaluran Sembako gratis dari ACT Sulsel

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Virus corona sudah menjadi momok besar yang dapat mengancam berbagai aspek kehidupan manusia seperti Kesehatan, lingkungan dan termasuk permasalahan ekonomi.

Tagline “Habis Gelap Bangkitkan Terang” yang disuarakan oleh Lembaga Kemnusiaan Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan (ACT Sulsel) mengibaratkan pandemi adalah kegelapan zaman yang menelan berjuta harapan. Namun jika sadar, kita memiliki jalan keluar dari semua permasalahan.

Bacaan Lainnya

Sejalan dengan hal tersebut, ACT Sulsel bersama Global Wakaf melalui Program Gerakan Lumbung Sedekah Pangan Nasional (GLSPN) kembali membagikan sembako gratis namun dengan konsep yang berbeda.

Untuk aksi pada Jumat (16/10) kali ini, ACT Sulsel bekerjasama dengan Masjid Mardhiyyah di Komplek P & K Dan Pemda, Jl. Talasalapang Blok H No.1, Kel. Gn. Sari, Kec. Rappocini, Kota Makassar. Sembako gratis yang merupakan donasi dari jamaah ditempatkan dalam sebuah rak yang terletak di depan pintu masuk masjid, nantinya masyarakat yang kurang mampu disekitar masjid bisa langsung mengambil sembako yang mereka butuhkan.

Sebuah aksi nyata dari hadirnya Program GNLSP ini sebagai salah satu solusi krisis pangan yang terjadi di masyarakat di masa-masa sulit pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Suharni selaku Koordinator Implementasi Program dari Global Wakaf – ACT saat ditemui di sela-sela aksi mengatakan rasa syukurnya atas terlaksananya program tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Lumbung sedekah Pangan diadakan di Masjid Mardhiyyah Makassar berjalan lancer dan pengurus masjid mendukung hal tersebut, semoga program ini bisa berkesinambungan guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terkhusus kepada kaum dhuafa disekitar Masjid Mardhiyyah.” paparnya.

Beragam program dihadirkan oleh Global Wakaf – ACT untuk mengatasi krisis kemanusiaan selama pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. Sejalan dengan hal itu, keterpurukan bangsa tak membuat rakyatnya putus asa untuk berbagi bahkan semakin banyak yang berpartisipasi dalam program yang diinisasi oleh ACT.


banner

Pos terkait