BLK Bagikan 8700 Masker untuk 15 Lembaga Keagamaan di Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Sebanyak 8700 masker dan wastafel  buatan pelatihan BLK dan UPTD  Kota Makassar didonasikan kepada 15  lembaga keagamaan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyerahan berlangsung di ruang Audio Visual Room  lantai 2  gedung Balai Latihan Kerja Makassar di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Panakkung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/7).

Kepala Balai Latihan Kerja Makassar Fitroh Hamrahmawan mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan program tanggap Covid-19 dengan mengoptimalkan fungsi BLK dari Kementerian Ketenagakerjaan dan dilakukan secara serentak di indonesia.

“Masing masing BLK ditugaskan untuk meproduksi alat kesehatan yang berbeda untuk  didonasikan kepada masyarakat , khsususnya di pasentren,” kata Fitroh.

Fitroh mengaku BLK memberikan bantuan masker ke beberapa pesantren di kota makassar karena mereka rentang terpapar virus korona akibat banyak orang berkumpul.

Dia menyebutkan  dari sekian banyak bantuan yang diberikan kepada pesantren di kota makassar masing masing diberikan  sesuai jumlah santri yang ada, mulai  dari 200 masker sampai 1.600 masker.

“Bantuan di berikan dalam upaya tanggap covid-19 dan memberikan edukasi bagi santri untuk patuh terhadapa protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia menyampaikan peran serta BLK Makassar dalam tanggap Covid-19 telah dimulai sejak pertengahan Maret 2020 dengan target output hasil produksi pelatihan digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Dia berharap alat-alat pencegahan penyebaran Covid-19 yang diproduksi BLK ini memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah bagian dari upaya kita semua untuk bersama-sama melawan,” harapnya. (Zack)


banner

Pos terkait