Dalam Resesnya, Kasrudi Terima Keluhan Soal Jauhnya Pengurusan Catatan Sipil

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Legislator DPRD kota Makassar, Kasrudi menggelar temu aspirasi masyarakat, Reses I masa sidang pertama tahun anggaran 2020/2021di kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar.

Kegiatan yang digelar pada hari Jum’at tanggal 2 Oktober 2020 tersebut menghasilkan beberapa aspirasi.

Bacaan Lainnya

Namun, yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini adalah pelayanan kependudukan dan catatan sipil (dukcapil).

Sebab, Masyarakat Kelurahan Biring Romang memiliki letak geografis yang cukup jauh dari kantor Disdukcapil yang berada di daerah Kecamatan Rappocini.

“Ya kami berharap ada pelayanan kependudukan yang bisa menjangkau kami di kelurahan Biring Romang,” ujar salah satu warga.

Merespon hal tersebut, Kasrudi menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19 mulai bukan maret lalu, Disdukcapil memang tidak beroperasi secara efektif, sebab ditakutkan akan menjadi pusat penyebaran Covid-19.

Namun beberapa bulan terakhir, Diadukcapil sudah beroperasi meski tetap menerapkan protokol kesehatan dan berbagai pembatasan.

“Kan memang beberapa bulan ini kita dalam masa pandemi, jadi banyak pembatasan yang dilakukan oleh Disdukcapil,” ujarnya.

Untuk mengatasi masalah itu, Kasrudi akan berkoordinasi dengan Discukcapil untuk setidaknya mengadakan mobil catatan sipil yang dapat menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor.


banner

Pos terkait