Direktorat Komunikasi Unhas Kembali Gelar Seri Brunch Talk Edisi #48

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Seri Brunch Talk Edisi #48 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang dibahas adalah “Guten Morgan, Unhas! Berkenalan dengan German Corner Unhas”. Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Kamis (17/12).

Hadir sebagai narasumber, Kepala German Corner Prof. Dr. rer.net. Marianti Manggau, Apt., yang menjelaskan secara umum terkait bidang kerja serta sarana prasarana yang dihadirkan oleh German Corner.

Bacaan Lainnya

Prof Marianti menjelaskan German Corner berawal dari kegiatan kursus Bahasa Jerman untuk mahasiswa Farmasi. Saat itu, Pemerintah Jerman menawarkan program beasiswa. Olehnya itu, bagi mahasiswa yang tertarik mengikuti program beasiswa melalui seat in diajarkan Bahasa Jerman.

Selain itu, Prof. Marianti juga menuturkan German Corner hadir karena ketertarikan beliau dengan Jerman itu sendiri.

“Niat menghadirkan German Corner didukung oleh teman saya, salah satu dosen di Fakultas Teknik Unhas. Berkat kerja sama kami, dan tentunya bantuan serta dukungan dari pimpinan Unhas, akhirnya corner ini hadir. Sebelum pandemi, kami banyak melakukan kegiatan bersama mahasiswa. Namun, saat ini kegiatan kami batasi dan lebih beralih secara daring,” jelas Prof Mardiana.

German Corner memberikan informasi kepada mahasiswa maupun masyarakat luas terkait kebudayaan ataupun informasi pendidikan di German. Hadirnya German Corner menjadi salah satu sumber informasi bagi mereka yang tertarik mengembangkan pendidikan di negara tersebut. Prof Mardiana menuturkan akan membantu pemenuhan informasi tersebut melalui German Corner.

Kegiatan yang dipandu oleh Andi Afdalul Rijal (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.00 Wita.(rill)


banner

Pos terkait