Direktorat Komunikasi Unhas Sukses Gelar Seri Brunch Talk Edisi #37

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Seri Brunch Talk Edisi #37 kembali dihadirkan oleh Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin. Untuk edisi kali ini tema yang diangkat adalah “Kuliah Seru Nggak Melulu Sama Teman se-Prodi: Seputar UPT Mata Kuliah Umum Unhas”. Kegiatan ditayangkan secara live melalui instagram Unhas @hasanuddin_univ, pukul 09.30 Wita, Jumat (06/11).

Hadir sebagai narasumber adalah Kepala UPT MKU Unhas, Rahmatullah, S.IP., M.Si. Pada kesempatan tersebut, beliau menjelaskan tugas dan fungsi UPT MKU Unhas.

Bacaan Lainnya

UPT MKU merupakan salah satu dari lima UPT di Unhas. Tugas utama UPT ini adalah mengelola mata kuliah umum yang terdiri dari dua kelompak yakni sosial humaniora dan kelompok sains.

“Kita mengelola 11 mata kuliah umum yang disebar baik semester awal maupun semester akhir, yang dibagi secara proporsional dengan tetap mempertimbangkan dosen pengajar yang tersedia,” jelas Rahmatullah.

Sejauh ini, Unhas merupakan salah satu universitas yang memiliki manajemen pada UPT MKU terpisah dengan fakultas. UPT MKU Unhas memiliki statuta yang jelas, sehingga ada kewenangan untuk mengelola mulai pendawalan hingga monitoring.

“Kita selalu berupaya kerja maksimal, karena MKU penekanannya ada pada pengembangan kepribadian. Bagaimana menghasilkan mahasiswa yang tidak hanya pandai secara intelektual, tapi juga memiliki pribadi yang baik,” tambah Rahmatullah.

Diakhir sesi, Rahamatullah berharap MKU Unhas meskipun unit kecil tapi dapat berperan aktif dalam setiap target capaian yang ingin ditingkatkan oleh Unhas sebagai bentuk sumbangsih untuk kemajuan Unhas.

Kegiatan yang dipandu oleh Jasmine Istighfarina Hasan, S.Si (Student Volunteer Unhas) diikuti oleh kurang lebih 100 peserta berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita.


banner

Pos terkait