Ditresnarkoba Polda Sulsel Musnahkan Sejumlah 14,6 Kg Sabu dan 2822 Ekstasi

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Ditresnarkoba Polda Sulawesi Selatan memusnahkan sejumlah barang bukti Narkoba yang telah diamankan dalam kurun waktu satu bulan di wilayah hukum Polda Sulsel.

Dalam pemusnahan Narkoba ini juga disaksikan oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, A. Ina Kartika Sari, dan Perwakilan Kejati Sulsel.

Bacaan Lainnya

Ditresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan mengatakan pemusnahan barang bukti Narkoba dilakukan setelah ada penetapan dari Kepala Pengadilan dan Kejaksaan Negeri setempat yang disaksikan oleh unsur Kejaksaan, Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta unsur Pemerintah lainnya.

“Jenis Narkotika yang dimusnahkan berupa Sabu sebanyak 14, 6 kilogram dan 2844 butir ekstasi sejak sebulan terakhir,” ungkapnya di Mapolda Sulsel, Senin (26/10/2020).

Kombes Pol Hermawan juga menyampaikan pengungkapan kasus Narkotika sejak Januari hingga September 2020, Ditresnarkoba Polda Sulsel bersama jajaran Satresnarkoba jajaran Polda Sulsel.

“berdasarkan laporan polisi sebanyak 1511 kasus, sedang untuk tersangka 2393 orang yang terdiri dari laki-laki 2194 dan perempuan 199 orang, sedang barang bukti Narkotika yang diamankan Sabu sebanyak 25, 4 kilogram, 15.703 butir, Ganja 919,8791 gram, daftar g 17.170 butir, tembakau sintesis 4,7 kilogram,” jelasnya.

Sementara Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menegaskan dari pemusnahan yang dilakukan saat ini telah menyelamatkan sekurangnya 150 ribu Generasi Muda dari penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika.

“kami komitmen bersama elemen masyarakat dan Instansi terkait untuk perangi narkoba. kita berharap hukuman maksimal bisa diterapkan bagi tersangka narkoba karena telah merusak masyarakat bangsa kita,” tegas Mantan Kapolda Sulawesi Tenggara ini.


banner

Pos terkait