Dosen FE UNM Berikan Pelatihan Diversifikasi Olahan Ikan Bandeng kepada Masyarakat Pangkep

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan pelatihan diversifikasi olahan ikan bandeng kepada masyarakat Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, 4 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat khususnya ibu rumah tangga untuk mengolah pangan dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.

Bacaan Lainnya

Dengan kegiatan ini, diharapkan adanya inovasi dari masyarakat yang kemudian dapat meningkatkan taraf ekonomi melalui kegiatan UMKM.

“Umumnya Ibu-ibu di Kelurahan Anrong Appaka hanya mengolah ikan bandeng dengan cara digoreng, dimasak, dibakar dan dikeringkan,” ujar Sri Astuti ketua Tim pengabdi.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat dilatih untuk membuat aneka olahan seperti, otak-otak, bakso hingga nugget yang semuanya berbahan baku ikan bandeng atau bolu yang melimpah di Kabupaten Pangkep.

Sri Astuti menambahkan, masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Kegiatan pengabdian ini mendapat respon yang baik, dimana ibu-ibu sangat antusias dengan mengajukan¬† banyak pertanyaan serta berdiskusi bagaimana caranya untuk dijadikan sebagai usaha,” ujarnya.

Kegiatan ini diketuai oleh Dr.Sri Astuty, SE, M.Si dan Dr. Ir.  Hj Marhawati, M. Si sebagai anggota.

Kegiatan ini merupakan program kemitraan masyarakat dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM yang diketuai oleh Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani Rauf, M.T. (Zack)


banner

Pos terkait