DPRD Makassar Gelar Refleksi Akhir Tahun melalui Diskusi Publik Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengadakan Refleksi akhir tahun yaitu Diskusi publik dengan tema Pemulihan ekonomi ditengah pandemi. Di Hotel Claro Makassar, Kamis (10/12/20).

Dalam sambutan, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Makassar, Andi Bukti Jufri mengatakan refleksi akhir tahun ini menurut peraturan pemerintah nomor 23 tahun 2020 tentang pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional. Undang-undang republik Indonesia nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Tujuan dengan refleks ini diharapkan kita semua bisa melihat kekurangan selama tahun 2020, terutama pada masa pandemi ini. Serta mewakili tahun 2021 dengan mempersiapkan diri menuju new normal dalam pemulihan ekonomi ditengah pandemi,” Jelasnya.

Materi kegiatan ini meliputi, upaya strategi melihat ekonomi daerah dan Kesejahteran Masyarakat akibat penyebaran wabah covid-19.

“Keterlibatan pihak suasta dalam masa pandemi kepada sektor perdagangan, pangan, air minum, perpasaran, yang terkait jata hidup masyarakat. Implementasi relaksasi kebijakan keuangan daerah untuk penanggulangan covid-19 dan situasi perekonomian daerah,” lanjutnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto lallo membuka acara tersebut.

“Saya buka acara ini,” Katanya.

Sekadar diketahui, pembica Ketua DPRD Makassar Rudianto lallo, Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin, Rektor STIE Amkop Bahtiar Maddatuang. Dan Pesertanya masyarakat.


banner

Pos terkait