Ekonomi Merosot di Masa Pandemi, Warga Batua Minta Perhatian di Sektor UMKM

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Dampak virus Corona tak bisa dipungkiri merembet ke mana-mana. Sejak diberlakukannya work from home (WFH) hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB) demi mencegah penyebaran virus tersebut, banyak pedagang kecil atau pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terimbas hingga kehilangan pemasukan sama sekali.

Hal ini mengemuka saat anggota DPRD Makassar Azwar menggelar reses, di Jl. Batua raya No. 32A Kel. Batua Kec. Manggala pada Sabtu (3/10).

Bacaan Lainnya

Warga meminta agar pemerintah Kota Makassar ada perhatian khusus kepada pelaku usaha kecil yang terdampak akibat covid-19.

“Semua masukan ataupun usulan ini akan coba kita teruskan ke eksekutif terkait. Pemerintah harus hadir memberikan dukungan agar sektor UMKM dapat kembali bangkit,” terang Azwar.

Selain sektor UMKM, warga juga meminta agar dilakukan pengerukan drainase, lantaran sudah beberapa kali diusulkan di Musrembang namun belum direalisasikan oleh pemerintah kota.

“Perbaikan drainase ini memang hampir di semua titik lokasi reses dikeluhkan warga. Insya Allah usulan ini akan kita perjuangkan agar bisa segera ditindak lanjuti oleh pemerintah kota. Apalagi ini kan sudah dekat musim hujan,” tandasnya.


banner

Pos terkait