GenBI Sulsel Gelar Webinar Improving Mental and Physical Health during Covid 19

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional, maka Generasi Baru Indonesia Sulawesi Selatan sebagai Komunitas Penerima Beasiswa dari Bank Indonesia mengadakan Festival Kesehatan Nasional dengan salah satu diantara rangkaian kegiatannya berupa webinar kesehatan dengan topik IMUN – Improving Mental and Physical Health during Covid 19.

GenBI sebagai agent of change mengangkat topik webinar ini karena sangat relevan dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi.

Bacaan Lainnya

Webinar dihelat secara gratis dan daring pada hari sabtu (14/11/2020) pukul 09.00 WITA, melibatkan partisipan lebih dari 270 orang. Diskusi dipimpin oleh moderator Melati Triana, S.Ft, Ftr dengan mengundang dua narasumber yaitu akademisi dan praktisi yang sangat berkompeten di bidangnya.

Materi pertama dibawakan oleh dr. Mutmainnah yang menjelaskan tentang menjaga kesehatan mental di era new normal.

Ia mengatakan bahwa saat covid19 melanda dunia maka ada respon diri terhadap pemberitaan pandemi tersebut yang dikenal dengan sebutan Corona Virus Anxiety.

Mutmainnah menjelaskan secara detail tentang gejala stress selama wabah covid 19 khususnya pada remaja dan orang dewasa. dr. Mutmainnah mengatakan “Kunci untuk tetap sehat secara mental selama pandemi tetap berpikiran positif, berolahraga, konsisten menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Topik menarik selanjutnya disampaikan Immanuel Maulang, S.Ft, Physio, M.Kes, Sp. F.OR. Beliau menerangkan dari sisi kesehatan fisik.

“olahraga berbeda dengan aktivitas normal dimana melibatkan gerakan secara berulang dan teratur,” imbaunya.

Ia memaparkan secara rinci hal-hal yang perlu diperhatikan saat ingin berolahraga dan tidak lupa memotivasi masyarakat untuk melakukannya karena menurut penelitian GJSM Alack 2019, okahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus covid.

Para peserta sangat antusias dengan mengajukan pertanyaan dan berkonsultasi kepada para narasumber tentang kesehatan baik secara fisik dan mental.

Moderator menutup webinar dengan menyampaikan bahwa kesehatan fisik dan mental berkaitan satu sama lain karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula.


banner

Pos terkait