Irwan Djafar Sosialisasikan Perda Pajak Daerah ke Masyarakat

  • Whatsapp

WAJAHINDONESIA.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Irwan Djafar menggelar Sosialisasi Perda (Sosper) Peraturan Daerah (Perda) Kota Makasaar Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah, di Hotel Grand Asia Makassar, Sabtu (27/3/2021).

Legislator Nasdem tersebut mengatakan dirinya mensosialisasikan perda nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pajak Daerah lantaran sektor pajak dianggap sangat penting menopang kelangsungan Makassar, apalagi di tengah pandemi cukup banyak isu yang menggeliat di sektor tersebut.

“Karena pajak ini memang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka perlu tahu bahwa pajak merupakan suatu kewajiban. Kita lihat sangat bagus apalagi berkaitan dengan PBB,” ujarnya.

Ia berharap hal ini bermanfaat bagi masyarakat, utamanya pajak diharapkan senantiasa bisa mencapai target karena berpartisipasi langsung dalam pembangunan.

KTU Reklame Bapenda, Adiyanto Said menjelaskan pentingnya pajak daerah. Dirinya melaporkan di tengah pendemi tahun 2021 ini sektor pajak dianggap penuh tantangan karena terpaan pandemi.

“Saat ini perekonomian kita perlahan bangkit. Hotel, restoran, kafe, warkop mulai bergeliat kembali,” ucapnya.

 

Hal senada diungkap Kasubid Reklame Bapenda, Indirwan Dermayasair menyampaikan bahwa ada beberapa kategori bangunan yang tidak dikenakan PBB sama sekali di antaranya sekolah, panti asuhan dan tempat ibadah.

Dirinya juga membeberkan bahwa ada kebijakan dari Bapenda untuk memberikan keringanan bagi pelaku pajak dengan kategori pensiunan dan warga tidak mampu dengan syarat melaporkan kondisinya ke kelurahan.

Kegiatan ini dihadiri 100 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan menerapkan mencuci tangan sebelum masuk, memakai masker dan menjaga jarak.


banner

Pos terkait