Kampanye di Kelurahan Karanganyar, Appi Janji Hapuskan Sistem Kelas di Rumah Sakit

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) telah menyusun program layanan kesehatan terbaik, logis dan pro rakyat kecil.

Paslon berjargon Makassar Bangkit ini mencetuskan program rumah sakit tanpa kelas. Terobosan ini akan dihadirkan sebagai solusi atas kesulitan warga, utamanya mereka yang peserta BPJS Kesehatan kelas III.

Bacaan Lainnya

Keluhan ini seringkali mengemuka saat dirinya menyapa masyarakat. Appi menerima keluhan pelayanan kesehatan yang pandang bulu dan tidak memadai fasilitasnya.

“Hal paling mendasar adalah kamar kelas III penuh. Warga pun terpaksa memilih kelas II atau kelas I dengan harus mengeluarkan biaya tambahan,” ucap Appi saat menggelar kampanye dialogis bersama warga Jalan Baji Dakka, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Mamajang, Kamis (22/10).

Dengan adanya program rumah sakit tanpa kelas, masyarakat yang punya kartu kelas III bisa terlayani dengan baik tanpa adanya syarat tambahan.

“Kami akan siapkan rumah sakit rawat inap di setiap kecamatan, tidak ada lagi sistem kelas, siapa pun yang datang duluan dia yang akan menikmati fasilitas rumah sakit tersebut. Semua kelas rata. Untuk semua kalangan dan lapisan ekonomi masyarakat,” papar Appi di hadapan puluhan warga yang hadir.

Di samping itu, Appi juga menegaskan di 100 hari kerjanya sebagai walikota akan mewujudkan UMKM di setiap RT dan RW. Terobosan ini diklaim bakal menyerap 20 ribu tenaga kerja dan mendongkrak daya beli masyarakat di tengah peliknya situasi pandemi.

“Akan kita dampingi mulai dari mendirikannya, mencarikan modalnya, membantu peningkatan mutu produksinya sampai membantu memasarkan produknya,” papar Appi.

Sementara itu, Legislator PPP Muliati yang turut mendampingi Appi berkampanye mengajak konstituennya untuk tidak ragu menjatuhkan pilihan kepada calon nomor urut 2 itu.

“Bantu saya memenangkan Appi-Rahman. Sebagai anggota dewan yang duduk di parlemen, akan lebih mudah bagi saya untuk merealisasikan kesejahteraan dan aspirasi masyarakat jika usungan PPP menang di Pilkada tahun ini,” seru Muliati disambut tepuk tangan warga.

Anggota DPRD Makassar itu pun berani memberi jaminan untuk paslon usungan PPP, Demokrat, Perindo dan PSI itu untuk pemilihan nanti meraih 90 persen suara di wilayah basis pemenangannya.

“Insya Allah Appi-Rahman akan menang 90 persen di sini. Kami telah jauh hari bergerak masif, melakukan pendekatan emosional, sosialisasi program rill agar Makassar kembali bangkit,” tegasnya.


banner

Pos terkait