Kantongi 5 Kursi, Paket Samurai Siap Jadi Kejutan di Pilwali Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com– Poros baru kekuatan politik di Pilkada Makassar sangat berpeluang terbentuk. Ialah pasangan Muchlis Misbah-Syamsuddin Raga digadang-gadang bakal maju bertarung di Pemilihan Walikota 2020 mendatang.

Kedua legislator DPRD Makassar itu juga punya kedekatan emosional yang cukup kuat, terlebih Muchlis berasal dari partai Hanura, Syamsuddin Raga dari Perindo sama-sama dalam satu Fraksi.

Bacaan Lainnya

Dengan menggunakan jargon “Samurai” atau Sahabat Muchlis Raga, dinilai mampu menarik perhatian partai politik lain untuk mendulang dukungan.

Syamsuddin Raga yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon tidak menampik hal itu. Ia mengatakan dinamika politik di Makassar masih sangat cair, sepanjang masih ada peluang dan dukungan partai, dirinya siap maju.

“Kalau dinamika politik itu semua punya hak masing, yang penting adalah sebuah kepentingan masyarakat. Jadi tidak ada yang tidak bisa, semua bisa dan berhak menentukan sikap,” ujar Anggota Komisi A DPRD Makassar ini, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, selama partai memberi amanah dan dukungan, bukan hal mustahil akan siap bertarung di pesta demokrasi lima tahunan di kota Makassar nanti.

Hanura yang mengontrol 3 kursi dan Perindo 2 kursi di Parlemen Makassar, kata dia, sudah menjadi modal awal untuk dapat mencari tambahan 5 kursi lagi sebagai modal tiket.

“Kalau memang partai mendukung baik saya atau pak Muchlis di Hanura, karena untuk 5 kursi belum cukup 50 persen. Kita berharap Gerindra, Demokrat, kalau bisa Nasdem kita ambil juga. Pokoknya kita libas semua,” tegasnya.


banner

Pos terkait