Kasus Covid-19 di 7 Provinsi Meningkat, Sulsel Naik 60,6%

  • Whatsapp
Ilustrasi. Ist

JAKARTA, Wajahindonesia.com – Satuan gugus tugas (Satgas) Penanggulangan Covid-19 mencatat terjadi peningkatan kasus Covid-19 di 7 provinsi dalam minggu ini.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, ketujuh provinsi tersebut akan menjadi skala prioritas yang akan diperhatikan pihaknya.

Bacaan Lainnya

“Jika dilihat pada kasus positif minggu ini, terdapat 7 provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif, sedangkan yang mengalami penurunan ada 6 provinsi,” jelas Wiku sebagaimana dikutip dari laman resmi Satgas Covid-19, Jumat (18/12).

“Pada 7 provinsi yang mengalami kenaikan kasus positif pada minggu ini agar mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing agar dapat segera menurun,” tegasnya menambahkan.

Adapun ketujuh provinsi, Wiku merinci, Jawa Tengah menjadi provinsi dengan kenaikan kasus urutan teratas pada pekan ini. Provinsi ini mencatatkan kenaikan tertinggi jumlah kasus positif yaitu 88,8 persen, disusul Sulawesi Selatan yang naik 60,6 persen, dan Jawa Timur naik 39,1 persen.

Provinsi prioritas lain yang juga mengalami kenaikan di antaranya Kalimantan Selatan yang meningkat 12,4 persen, DKI Jakarta naik 4,1 persen, Sumatera Utara naik 2,1 persen dan Riau naik 0,8 persen.

Selain itu, Satgas Covid-19 juga mencatat adanya penurunan kasus di 6 provinsi, yakni Papua yang mengalami penurunan tertinggi sebesar 80,7 persen. Disusul Aceh turun 27,7 persen dan Bali turun 27,6 persen.

Kemudian ada Sumatera Barat yang penurunannya sebesar 28,6 persen, Kalimantan Timur menurun 11,8 persen dan Jawa Barat menurun 7,5 persen.

“Saya mengapresiasi 6 provinsi yang mengalami penurunan kasus positif pada minggu ini. Namun saya tetap mengimbau untuk waspada,” cetusnya.(*)


banner
Editor: Jie

Pos terkait