Kasus Covid-19 Kembali Tinggi, Husain Syam Perpanjang Masa WFH sampai 18 Januari

  • Whatsapp
Rektor UNM, Husain Syam

WAJAHINDONESIA.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali memperpanjang aturan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) mulai 5 Januari 2021 hingga 18 Januari 2021. Perpanjangan WFH ini sesuai dengan surat edaran yang ditandatangani Rektor UNM Prof Husain Syam nomor: 0002/UN36/TU/2021.

Husain Syam mengatakan pengambilan keputusan untuk memperpanjang WFH untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 yang belakangan terakhir di Sulawesi Selatan terkhusus di Kota Makassar, kasus baru semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

“Untuk menekan penyebarannya, pimpinan UNM bersepakat untuk memperpanjang masa bekerja dari rumah. Dengan demikian diharapkan angka kasus baru COVID-19 di Sulsel tidak semakin banyak,” ujar Husain Syam dalam keterangannya, Selasa (05/01).

Ia menekankan, saat bekerja dari rumah pegawai maupun dosen bisa tetap menyelesaikan tugas-tugasnya sebagaimana mestinya. Meskipun dalam suasana pandemi dan mengharuskan kerja dari rumah, target yang telah direncanakan harus tetap tercapai.

“Semoga dengan adanya pengambilan keputusan ini, mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya bagi civitas akademika UNM bisa terputus. Dan jika ada yang terpapar bisa cepat melapor agar penyebarannya tidak kemana-mana,” jelasnya.

Guru besar bidang pertanian itu berharap dengan diperpanjangnya masa kerja dari rumah ini tidak surut semangat untuk bekerja demi kualitas kampus yang lebih baik ke depan.

Meskipun masa kerja dari rumah di perpanjang, Husain Syam mengimbau agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Tetaplah menjaga protokol kesehatan, pandemi COVID-19 belum berakhir. Saya imbau kepada civitas untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan semoga tetap sehat hingga pandemi ini berakhir,” jelasnya.

Dalam surat edaran tersebut Rektor Universitas Negeri Makassar menginstruksikan beberapa hal dalam menjalankan operasional kampus selama masa lockdown, yaitu:

1. Pelaksanaan Work From Home (WFH) diperpanjang mulai 05 januari 2021 hingga 18 Januari 2021, sehingga selama masa tersebut semua Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa UNM dihimbau untuk tidak datang ke kampus.

2. Seluruh kegiatan akademik dan kemahasiswaan, termasuk pengurusan persuratan kegiatan akademik dan kemahasiswaan dilaksanakan secara daring.

3. Para Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas/Pascasarjana, Ketua Lembaga, dan Kepala Biro tetap melakukan monitoring produktivitas/kinerja tenaga pendidik, tenaga kependidikan, cleaning service, dan security sehingga target kerja dapat tercapai dengan baik.

4. Bagi tenaga kependidikan tetap menyelesaikan tugas sehari-hari di Rumah (WFH) dengan harus memperhatikan sasaran dan target kerja tercapai dengan baik, pengaturan kerja harus dikoordinasikan oleh masing-masing Kabiro, Kabag, dan Kasubag, serta wajib melaporkan perkembangan pekerjaan ke Pimpinan.

5. Bagi tenaga kebersihan (cleaning service) tetap bertugas mengikuti jadwal dan waktu kerja sesuai dengan kelompok kerja masing-masing dengan memperhatikan protokol kesehatan.

6. Bagi tenaga pengamanan kampus (security) tetap bertugas sesuai jadwal dengan memperhatikan protokol kesehatan dan terus menambah pengawasan keamanan di seluruh area kampus termasuk mengontrol dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang masih berkegiatan di kampus.

7. Surat Edaran ini berlaku mulai tanggal 05 Januari 2021 sampai 18 Januari 2021 dan akan disesuaikan dengan perkembangan dan penyebaran virus Covid-19. (Arwanda)


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait