Komunitas 1000 Guru dan KPAJ Gelar Kegiatan A Gift Of Caring

  • Whatsapp
Kegiatan A Gift Of Caring

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Komunitas 1000 Guru Sulsel berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) akan menggelar kegiatan A Gift Of Caring yang berlangsung di Lego lego dan Sekolah binaan KPAJ Makassar pada bulan November mendatang.

A Gift of Caring merupakan gerakan yang berusaha untuk mengajak dan memberikan ruang kepada masyarakat umum untuk ikut berkontribusi dengan memberikan “Gift” kepada anak-anak, sekaligus menginspirasi mereka melalui kegiatan Teaching dalam bentuk mendongeng.

Ketua Panitia, Restina Wardhani A mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan melalui micro blog dan video campaign di sosial media, meningkatkan wawasan tentang nilai sopan santun, menumbuhkan kesadaran mereka tentang pentingnya pendidikan, serta dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka dalam meraih cita-cita. A Gift of Caring ini pertama kali dilaksanakan oleh 1000 Guru Sulsel.

“Kegiatan ini membuka ruang sosial dimana donatur dapat menyumbangkan barang ataupun uang tunai sebagai bentuk kepedulian pendidikan,” ujarnya.

Lanjut ia juga mengungkapkan, ada empat rangkaian kegiatan yang diusung kali ini, meliputi Rangking 1 pada Minggu (1/11/2020), Ular Tangga pada Minggu (8/11/2020), Lomba Mewarnai Minggu (15/11/2020), Permainan Tradisional pada Minggu (22/11/2020), dan Puncak Acara pada Sabtu (28/11/2020). “Acara ini terdiri atas beberapa tahap yaitu digital campaign melalui microblog dan video, open donation, teaching, gift distribution, dan documentary movie,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran Jawa Timur ini mengharapkan bahwa A Gift of Caring dapat menjadi wadah masyarakat untuk turut andil dalam mengambil aksi nyata membantu terciptanya generasi unggul. Semoga acara seperti ini akan selalu ada.

“Semoga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan awal kami, juga bisa dilakukan oleh kepengurusan selanjutnya dengan ide yang lebih kreatif dan tetap bisa menjadikan sebuah kegiatan yang bermanfaat,” harapnya.


banner

Pos terkait