Lampard Marah Chelsea Hanya Miliki Jeda Istirahat 2 Hari di Boxing Day

  • Whatsapp
Frank Lampard / foto: https://gulfnews.com/

WAJAHINDONESIA.COM – Manager Chelsea, Frank Lampard merasa geram dengan pemilik hak siar liga inggris. Hal tersebut usai mendapati Chelsea harus bertanding 2 kali dengan waktu istirahat hanya 2 hari.

Chelsea harus bertandang ke Emirates Stadium di Boxing Day untuk menantang Arsenal, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Usai menghadapi Meriam London, Chelsea harus menghadapi Aston Villa, Selasa (29/12) dini hari WIB.

Lampard menuduh pihak televisi pemilik hak siar Liga Inggris menjadi biang keladi yang membuat timnya tak punya waktu istirahat yang memadai.

Lampard merasa Chelsea diberlakukan tidak adil. Pasalnya, rival mereka di papan atas seperti Liverpool Tottenham Hotspur dan Manchester United bermain dengan jeda waktu tiga hari di periode akhir tahun.

“Faktanya bahwa kami bermain dua pertandingan dalam 48 jam adalah poin penting. Ini karena ada tim papan atas lainnya yang bisa memainkan dua laga dengan jeda tiga hari,” kata Lampard dikutip dari Guardian.

“Ini kontraproduktif untuk kualitas Liga Premier. Ini mengandung risiko besar untuk pemain kedua tim yang bermain dalam laga kelas atas olahraga elit.”

“Saya tahu apa yang terjadi dengan yang satu ini karena laga kami disiarkan langsung. Kami bermain melawan Arsenal pada Boxing Day, lalu laga kami melawan Man City dipindahkan ke hari Minggu. Itu artinya jadwal melawan Aston Villa seperti yang diinginkan kami bisa bermain hari Selasa.”

“Terkadang televisi pemilik hak siar layak disalahkan. Kami diputuskan bermain dua kali dalam 48 jam ketika tim lain di papan atas bisa bermain dua kali dalam tiga hari. Saya tidak melihat ini adalah hal yang adil di lapangan. Ini adalah sesuatu yang keliru,” tegasnya.

Chelsea sendiri saat ini menempati peringkat kelima dengan 25 poin. Mereka tertinggal enam angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Sumber: Guardian, Sport.detik


banner

Pos terkait