Legislator Gerindra Serap Aspirasi Warga Kelurahan Pandang

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Anggota DPRD kota Makassar, Kasrudi menggelar reses masa sidang pertama tahun anggaran 2020-2021 di Kelurahan Pandang Kecamatan Panakkukang, Makassar, Kamis (1/10).

Pada kegiatan dengar pendapat tersebut, cukup banyak aspirasi masyarakat untuk anggota Dewan dari Fraksi Gerindra ini.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasrudi keluhan warga umumnya sama dengan reses-reses sebelumnya. Yakni berkenaan dengan masalah infrastruktur dan pelayanan.

Hanya saja dimasa pandemi Covid-19 ini, warga mengalami kesulitan ekonomi yang cukup berat. Terutama bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Warga meminta agar pemerintah memberikan bantuan modal untuk usaha UMKM yang mereka jalankan karena terkena imbas selama masa pandemi,” kata Kasrudi.

Apalagi memang warga Pandang Raya banyak yang memiliki usaha-usaha kecil dan usaha rumahan yang dikelola secara mandiri.

“Misalnya itu mereka ada yang punya usaha makan minum, rumah jahit, sehingga untuk berkembang mereka perlu tambahan modal,”katanya.

Kasrudi menambahkan kalau pemerintah dalam kondisi pemulihan akibat Covid-19 ini tidak memfokuskan anggarn APBD Perubahan untuk program fisik.

Tetapi dengan mengalihkannya untuk kebutuhan dasar warga seperti sembako, pemberian bantuan modal dan lain-lain.

“Yang ada justru Pemkot fokus mengerjakan proyek fisik, dalam kondisi sekarang mau diapa pedesterian dan proyek itu, sementara kondisi ekonomi masyarakat sedang tertekan,” katanya.


banner

Pos terkait