Legislator PKS Makassar Minta Pemkot Tak Beri Sanksi Warga yang Tolak Vaksinasi

  • Whatsapp
Legislator PKS, Azwar
Legislator PKS, Azwar

WAJAHINDONESIA.COM – Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS, Azwar meminta Pemerintah Kota Makassar untuk tidak memaksa, dengan memberikan sanksi kepada warga yang menolak divaksin.

Azwar beranggapan vaksinasi harusnya bersifat suka rela, warga berhak memilih dirinya divaksin atau tidak.

Bacaan Lainnya

“Saya mendukung tidak adanya sanksi bagi warga yang menolak divaksin. Vaksin itu kan suka rela, setiap orang berhak menentukan hak kesehatan yang dia inginkan,” ujar Azwar saat dihubungi Wajah Indonesia melalui pesan Whatapps, Rabu (13/1).

Legislator Dapil IV ini berujar jika kebijakan sanksi ini diberikan kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Pemkot Makassar, maka ia meminta Pemkot untuk tidak memberikan Sanksi apapun kepada masyarakat.

Kendati demikian, Azwar berujar ia beserta keluarganya siap menerima vaksin corona Sinovac yang hari ini sudah mulai di berikan kepada masyarakat.

“Tapi secara pribadi, saya dan keluarga Insya Allah siap divaksin,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa patuh dengan aturan yang ada, baik itu dari Pemerintah maupun dari tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan Covid-19.

“Saya percaya pada Pemerintah dan tenaga kesehatan yang telah berjibaku untuk menghambat virus covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, Vaksin corona Sinovac sudah mulai diberikan kepada masyarakat yang ditandai dengan divaksinnya Presiden Joko Widodo, pada pagi tadi, Rabu (13/1).


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait