Mahasiswa UNM Gotong-royong Bersihkan Sampah di Jalan Poros Takalar-Jeneponto

  • Whatsapp
Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM gelar bersih lingkungan di Takalar

TAKALAR, Wajahindonesia.com – Sejumlah Mahasiswa KKN-PPL Terpadu Universitas Negeri Makassar yang berdomisili di Takalar menggelar aksi membersihkan lingkungan di Kelurahan Mangadu Kecamatan Mangarabombang, Takalar. Kegiatan tersebut digelar pada hari Minggu, 11 Oktober 2020, Pagi.

Aksi tersebut akibat keresahan Mahasiswa yang melihat sampah yang berserakan disejumlah titik di sepanjang Jalan Poros Takalar-Jeneponto tersebut.

Bacaan Lainnya

“Lokasi ini sudah lama diresahkan warga karena begitu banyak sampah yang berserakan di samping kiri kanan jalan poros,” ujar Akbar, Koordinator Kecamatan KKN PPL Terpadu UNM kepada Wajahindonesia.com.

Aksi bersih lingkungan

Lebih Lanjut, Akbar menambahkan bahwa ia dan teman-temannya buat tersebut mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Ia berujar sempat memiliki ketakutan tidak mendapat respon yang baik, hingga diremehkan. Namun akhirnya mendapatkan respon yang baik dari warga.

“Kami sebelumnya khawatir jika program kerja kami tidak mendapatkan respon yang baik dan diremehkan oleh warga setempat. Tapi Alhamdulillah Proker tersebut di setujui dan bnyak mendapatkan respon positif. Kelurahan Mangadu pun turut memberikan bantuan peminjaman mobil sampah sehingga program kerja kami dapat berjalan dengan baik,” pungkas Akbar.


banner

Pos terkait