Malang Sarr Resmi Jadi Rekrutan ke-4 Chelsea di Musim Panas Ini

  • Whatsapp
Malang Sarr

Chelsea mengumumkan perekrutan mantan bek Nice Malang Sarr dengan ikatan kontrak berdurasi lima musim.

Di saat bersamaan, The Blues sekaligus menyampaikan bahwa pemain berusia 21 tahun itu akan melalui periode 2020/21 sebagai pemain pinjaman demi meningkatkan pengalaman dia agar siap untuk masuk ke tim utama arahan Frank Lampard kelak.

Bacaan Lainnya

Sarr bisa diplot sebagai bek sentral dalam pola empat bek, bisa digeser ke kiri dalam permainan tiga defender atau menjadi fullback. Dia juga sempat ditaksir klub-klub Jerman seperti Bayer Leverkusen dan Schalke, termasuk beberapa klub Serie A Italia yang tak disebut namanya.

Arsenal juga diyakini telah mendekati sang youngster, tapi memutuskan untuk tidak bergerak lebih lanjut seiring mereka berubah haluan mengangkut Gabriel Magalhaes.

Petinggi Chelsea Marina Granovskaia menyampaikan sepatah-dua patah kata pascaperekrutan Sarr.

“Kesempatan untuk mendatangkan Malang adalah salah satu yang tidak bisa kami lewatkan. Dia adalah prospek yang luar biasa dan kami akan memonitori dia dengan seksama selama periode peminjaman, berharap dia segera balik ke Chelesa,” katanya.

“Kami sangat senang menyambut dia di klub hari ini,” tambahnya.

Jebolan akademi Nice, Sarr menembus tim utama klub Ligue 1 Prancis itu di usianya yang baru 17 tahun, mencetak satu-satunya gol dalam dalam debutnya saat tim meraih kemenangan 1-0 atas Rennes Agustus 2016 silam.

seorang pemain internasional Prancis U-21 berdarah Senegal, Sarr telah mencatatkan 119 penampilan bagi Nice, mencatatkan tiga gol selama periode itu.

Sarr menjadi rekrutan keempat Chelsea di bursa transfer kali ini setelah Hakim Ziyech menuntaskan kepindahan dari Ajax, Timo Werner diangkut dari RB Leipzig dan Ben Chilwell berpaling klub dari Leicester City. (Zack)


banner

Pos terkait