Milan Terima Kekalahan Perdana Musim Ini, Berikut 7 Fakta Kekalahan Milan atas Lille

  • Whatsapp
Pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

BOLA, Wajahindonesia.com – AC Milan secara mengejutkan menyerah 0-3 di kandang saat menjamu Lille di Liga Europa. Berikut ini tujuh data-fakta kekalahan Rossoneri dari wakil Prancis itu.

Matchday ketiga Grup H Liga Europa 2020 mempertemukan Milan vs Lille di San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, tim tamu sudah unggul 1-0 via gol penalti Yusuf Yazici.

Bacaan Lainnya

Yazici kembali menjadi mimpi buruk Milan pada babak kedua. Pemain Turki itu menambah dua gol, sekaligus mencatatkan hat-trick ke gawang Gianluigi Donnarumma. Lille menuntaskan pertandingan dengan kemenangan meyakinkan 3-0.

Hasil ini juga menjadi kekalahan pertama AC Milan di semua kompetisi pada musim 2020/2021. Berikut tujuh data dan fakta tumbangnya Il Diavolo Rosso di tangan Lille, dirangkum dari Opta:

– AC Milan kalah untuk pertama kaliya sejak Maret 2020 (1-2 vs Genoa), atau 242 hari lalu.

– Ini merupakan skor kekalahan terbesar AC Milan di kandang pada seluruh kompetisi Eropa.

– AC Milan untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di San Siro dalam satu laga kompetisi Eropa sejak November 2011 (2-3 vs Barcelona).

– AC Milan menderita kekalahan dengan margin tiga gol di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Maret 2014 (1-4 vs Atletico Madrid).

– Yusuf Yazici adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick melawan AC Milan di San Siro sejak Rivaldo melakukannya untuk Barcelona di Liga Champions pada Oktober 2000.

– AC Milan gagal mencetak gol pada tiga pertemuan mereka menghadapi Lille di kompetisi Eropa (seri sekali, kalah dua kali).

– AC Milan mengakhiri 23 pertandingan beruntun yang mana mereka setidaknya mencetak satu gol – Rossoneri terakhir kali gagal mencetak gol untuk pada Juni, saat melawan Juventus di Coppa Italia.

Saduran: Detik.com


banner

Pos terkait