Mulai Hari Ini, Pemkot Makassar Tutup Tempat Wisata hingga Tahun Depan

  • Whatsapp
penutupan anjungan pantai Lossari

WAJAHINDONESIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menutup sejumlah tempat wisata di kota Makassar. Hal tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya covid-19 di Makassar selama libur Natal dan tahun baru 2021.

Selain tempat wisata, Pemkot juga membatasi jam operasi Restoran, Cafe hingga rumah makan hingga pukul 19.00 WITA.

Bacaan Lainnya

“Rencananya dari tanggal 24 Desember (2020) sampai 3 Januari (2021),” kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (23/12/2020) malam.

Penutupan tempat wisata dan batasan operasional ini tertuang dalam Surat Edaran No 003.02/431/S.Edar/Kesbangpol/XII/2020 terkait pelaksanaan kegiatan masyarakat dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Tempat wisata yang tutup antara lain Anjungan Pantai Losari, Lego-Lego, Kanrerong, kawasan Center Poin of Indonesia (CPI), Pantai Tanjung Bayam, Pantai Merdeka, Pantai Akkarena, dan Pantai Barombong.

Kemudian ada batasan operasional usaha seperti restoran, rumah makan, cafe pusat perbelanjaan dan mal. Kegiatan di tempat-tempat tersebut hanya boleh hingga pukul 19.00 WITA.

Kemudian pemerintah juga melarang pesta kembang api. Seluruh camat dan lurah diimbau untuk tidak mengeluarkan surat izin keramaian dan melakukan pemetaan titik-titik rawan kerumunan warga.


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait