Partai Gerindra Makassar Laksanakan Pendidikan Politik Bagi Kader

  • Whatsapp
Pendidikan Politik bagi kader Gerindra Makassar

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Makassar melaksanakan pendidikan politik bertajuk satu tindakan lebih baik daripada seribu gagasan. Kegiatan ini menghadirkan perwakilan kader dari ranting Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Kecamatan.

Ketua Gerindra Kota Makassar, Erik Horas menyampaikan, kegiatan Pendidikan Politik yang dilakukan guna merubah mindset atau sudut pandang masyarakat terkait politik. Sebab, tidak sedikit mengira politik itu merupakan hal yang negatif.

Bacaan Lainnya

“Masih banyak arti politik dipersepsikan ke masyarakat hal negatif. Padahal, tanpa anda bisa masuk ke lingkaran politik maka anda tidak dapat kekuasaan dan ketika anda tidak dapat kekuasaan maka anda tidak bisa berbuat banyak,” ucap Erik Horas, usai membuka Pendidikan Politik di Hotel Traveler, Senin (30/11).

Sambung Erik—sapaan akrabnya, kekuasaan yang dimaksud bukan dalam konteks otoriter. Melainkan, memperjuangkan hak-hak yang sesuai kebutuhan masyarakat secara keseluruhan.

Selain itu, kata Erik, agenda Pendidikan Politik ini tidak lepas dari konsolidasi partai. Terlebih, ada target-target yang menjadi tujuan dari partai Gerindra di pesta demokrasi alias Pemilu.

“Kegiatan ini akan rutin, biasanya bagian refreshing tahunan. Tapi, bagaimana merapatkan barisan karena kita menghadapi moment politik dan kami ingin membentuk mindst kader agar lebih militan kebawah,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua OKK Gerindra Sulsel, Harmansyah, menjelaskan, pendidikan politik bukan lagi menjalankan undang-undang kepartaian tapi harus diimplementasikan dikehidupan nyata. Sehingga, proses bisa tercapai.

“Tujuan umum pendidikan politik itukan memberikan kesadaran berpolitik masyarakat terkait hak kewarganegaraan mereka supaya masyarakat tidak menyerahkan urusan politik ke pemerintah,” tegas Harmansyah.

Kata Harmansyah, kegiatan pendidikan politik sebagai bentuk aksi nyata kepartaian dan memberikan pemahaman berpolitik ke kader. Tujuannya, agar kader mengetahui bagaiaman kerja-kerja partai.

“Tentu agenda pendidikan politik tidak lepas dari tujuan dan visi-misi di partai Gerindra,” ucapnya.


banner

Pos terkait