Pembudidaya Ikan Lele di Barru Dapatkan Pelatihan Melalui Program PKM

  • Whatsapp

BARRU, Wajahindonesia.com – Masyarakat di Desa Pao-pao Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru mendapatkan pelatihan pembudidayaan ikan lele. Kegiatan tersebut terselenggara melalui program kemitraan masyarakat (PKM) dari politeknik Negeri Pertanian Pangkep.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat diberikan pelatihan berbagai cara budidaya lele seperti menggunakan media kolam Benton dan terpal.

Bacaan Lainnya

Selain itu untuk meningkatkan nilai ekonomis budidaya lele tersebut, masyarakat juga dilatih cara membuat pakan buatan yang mudah dan murah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih masyarakat untuk budidaya ikan lele sistem terpal dan teknik pembuatan pakan ikan,” ujar Andi Puspa Sari Idris, Ketua Tim PKM ini.

Selain masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan kelompok tani pembudidayaan ikan lele di kabupaten Barru.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan taraf perekonomian pembudidaya ikan lele di desa Pao-pao ini,” lanjut Andi Puspa yang juga merupakan dosen Politeknik negeri Pertanian Pangkep.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dr. Andi Puspa Sari Idris, S. Pi,  M. Si dari Politeknik pertanian negeri Pangkep dan dibantu Dr. Subari Yanto, M.Si dari  Universitas Negeri Makassar sebagai anggota.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 5 Juli 2020 yang bertempat di Desa Pao Pao Kec. Tanete Rilau Kab. Barru. (Zack)


banner

Pos terkait