Pemkot Jadikan PSBB Opsi Tekan Covid-19, Wahab Tahir: Harus Siapkan Logistik Dulu

  • Whatsapp
Ketua komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir

WAJAHINDONESIA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Langkah ini diambil setelah melihat kasus Covid-19 yang kian meningkat.

Sehingga, Kebijakan PSBB perlu diterapkan untuk mengendalikan laju kasus terkonfirmasi Covid 19. Yang di mana mengalami tren peningkatan beberapa pekan terakhir.

Bacaan Lainnya

Namun, Kebijakan tersebut dapat menjadi opsi terakhir, jika laju perkembangan covi-19 di Makassar masih terus meroket.

“Untuk PSBB itu opsi terakhir,” kata Rudy dilansir dari Gosulsel.com, Kamis (24/12).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menilai kebijakan tersebut dapat menjadi opsi yang dapat diambil Pemkot Makassar.

Namun, jika opsi itu benar-benar diambil, Wahab meminta Pemerintah Kota Makassar harus lebih siap, khususnya dalam pemenuhan logistik masyarakat.

“PSBB itu memiliki banyak aspek, siapkah Pemerintah Kota dalam menyiapkan kemampuan logistik kita untuk masyarakat kita yang tidak mampu, itukan semua harus siap, harus siapkan logistiknya dulu,” tegas Wahab saat dimintai tanggapan WajahIndonesia.com melalui sambungan telepon, Jum’at (25/12).

Wahab tidak ingin Pemkot menggelar PSBB seperti diawal kemunculan Covid-19 lalu. Disebutnya, banyak permasalahan yang ditimbulkan pada PSBB pertama dan kedua dulu.

Bahkan, penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat tidak dapat terdistribusi dengan baik.

“Tidak boleh terkesan PSBB seperti jamannya pak Iqbal kemarin, yang menimbulkan masalah baru,” ucap Wahab.

Kendati demikian, Komisi D, kata Wahab,  bakal tetap mensupport setiap langkah Pemerintah kota Makassar dalam meredam penyebaran covid-19.

“Kita selalu mendukung upaya pemerintah dan swasta untuk mengendalilan penyebaran covid-19 di Kota Makassar,” pungkasnya.


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait