Pentingnya Unjuk Taji Kader Asal Sulsel di Muktamar ke-IX PPP

  • Whatsapp
Ali Armunanto

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Pengamat politik Universitas Hasanuddin, Ali Armunanto menilai Muktamar ke-IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kali ini menjadi ajang unjuk taji dari kader asal Sulawesi Selatan.

Sebab, kata Ali, dengan menempatkan kader asal Sulsel ditempat strategis di partai akan mempermudah mengembangkan sayap-sayap partai berlogo ka’bah tersebut di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Posisi strategis yang dimaksud Ali adalah posisi Sekjend, atau orang nomor 02 di Partai tersebut.

Dengan menempatkan kader Sulsel di posisi itu, akan mempermudah kerja-kerja partai, termasuk alokasi nilai dan sumber daya partai ke Sulsel.

“Saya rasa kalau kader Sulsel yang menjadin Sekjen, tentu akan memneri peluang untuk PPP Sulsel bisa berkembang lebih baik. Karena posisi Sekjen bisa memberikan dukungan organisasi yang kuat dan juga alokasi nilai dan sumber daya partai untuk pengembangan PPP di sulsel,” jelas Ali.

“Hal ini juga tentu akan menjadi motivasi bagi PPP Sulsel untuk lebih bisa mendorong pengembangannya,” lanjut Ali.

Sulsel sendiri memiliki 2 tokoh yang digadang kuat dapat menempati posisi strategis di DPP PPP saat ini.

Dua nama tersebut adalah Waketum PPP Amir Usakara dan Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras.

“Saya rasa Sulsel memiliki beberapa tokoh terbaik di PPP, seperti Amir Uskara, yang kompeten untuk itu,” jelas Ali.

Meski begitu, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Perundingan dan upaya mufakat tentu masih menjadi prioritas dalam menentukan jabatan penting di Muktamar ke-IX ini.

Muktamar ke-IX PPP sendiri berlangsung di tiga Hotel sekaligus, Claro, Mercure, dan Four Points by Sheraton, kota Makassar, sejak (18/12/2020) kemarin dan bakal berlangsung sampai (21/12/2020) mendatang.


banner

Pos terkait