Pernah Juara Kelurahan Terpadu, Program Klinik Pemuda Dispora di Sambung Jawa Mangkrak

  • Whatsapp
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar
Yeni Rahman, Anggota DPRD Kota Makassar

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Tahun lalu, Program Klinik Pemuda yang dicanangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar di Kelurahan Sambung Jawa menjadi program andalan. Bahkan melalui program tersebut, Sambung Jawa terpilih menjadi juara 1 Kelurahan Terpadu Provinsi Sulsel.

Namun, seperti menghisap tebu, program tersebut seakan hanya terasa manis diawal saja. Sebab sudah setahun terakhir program andalan tersebut tidak mendapat perhatian lagi dari Dispora.

Bacaan Lainnya

“Mulai 1 tahun terakhir mulai fakum, tidak ada lagi dari Dispora datang meninjau atau memperhatikan anak-anak dan pemuda di sambung Jawa,” ujar Murni salah satu warga di Kelurahan Sambung Jawa usai menghadiri kegiatan reses masa sidang ke-III Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman. Sabtu (20/6).

Murni bahkan menyebut saat ini warga seperti anak ayam yang kehilangan induknya, warga tak tahu harus mengarahkan kemana program tersebut.

Hal tersebut pun di tanggapi Yeni Rahman. Yeni menyebut hal tersebutlah yang menjadi penyakit di Pemerintahan.

Sebab program yang sudah berjalan baik tapi ditinggalkan begitu saja, karena alasan ada program baru yang akan digarap.

“Ini yang sering menjadi masalah buat Pemerintah kota menurut saya, ketika suatu daerah sudah terbina dengan baik dia (Pemkot) langsung lepaskan, seharusnya Pemkot tetap ada perhatian walaupun tidak lagi full seperti pada awalnya,” ujarnya.

Yeni justru sangat mengapresiasi program klinik pemuda tersebut, menurutnya program seperti ini sangat baik dan berdampak langsung kepada masyarakat.

Namun, program ini juga harus dikawal terus, sehingga apa yang sudah baik tidak berubah menjadi tidak baik lagi.

“Harusnya kawasan seperti ini terus dibina dan diperhatikan sehingga apa yang sudah baik ini semakin ditingkatkan bukan malah menjadi lebih buruk kembali,” pungkasnya.

(tim)


banner

Pos terkait