PKS Lantik Pengurus Daerah se-Sulsel Secara Serentak

  • Whatsapp

WAJAHINDONESIA.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melantik para pengurus Majelis Pengurus Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS se-Sulawesi Selatan, Minggu (7/3/2021). Salah satunya pengurus partai di Kota Makassar yang dilantik secara virtual.

Ketua DPD Kota Makassar, Anwar Faruq mengungkapkan, kepengurusan kali ini pihaknya ditarget oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sebanyak 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

“Untuk Pilgub ada untuk 01 dari PKS, kemudian anggota DPRD provinsi dari 8 menjadi 13. Sementara, untuk Kota Makassar kita menargetkan dari 5 kursi menjadi 10 kursi dengan masing-masing dua kursi di setiap Dapil,” kata Faruq saat ditemui di Kantor DPW PKS Sulsel, jalan Ir Sutami, Makassar, Minggu (7/3/2021).

Faruq menambahkan, untuk memenangkan Pilkada kedepan serta pemenuhan target kursi tersebut, PKS bakal manggaet kader loyalis sebanyak-banyaknya.

“Hampir 40.000 kita punya saksi-saksi di setiap TPS, itu yang kemudian akan kita berikan edukasi. Jadi di DPD kita akan mengaktifkan seluruh elemen pengurus, karena kota di DPD memiliki program sebanyak 21 program,” ungkap Faruq.

Selain itu, PKS juga siap mengawal secara kritis segala kebijakan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Wakilnya Fatmawati Rusdi demi mencapai keseimbangan pemerintahan dan kesejahteraan masyarakat Makassar.

“Jadi sebelum dilantik kita sudah memenuhi kunjungan dari Wali Kota dan Wali Kota, kita sampaikan akan kita dukung, akan bermitra secara kritis.”

“Kami menyampaikan, yang perlu kita perhatikan yakni pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat misalnya KIS, rastra dan raskin. Karena, hal ini banyak kami temukan saat reses adanya pengakuan warga, bahwa KIS, Rastra dan Raskin kerap kali tidak tepat,” jelasnya anggota komisi C bidang pembangunan DPRD Makassar.


banner

Pos terkait