Politisi NasDem Kutuk Keras Pembakaran Ambulance oleh Oknum Pendemo

  • Whatsapp
Politisi NasDem, Rudianto Lallo

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Politisi Partai NasDem Rudianto Lallo mengutuk tragedi pengrusakan Kantor Sekretariat DPD NasDem Makassar dan pembakaran ambulans yang diduga dilakukan oleh mahasiswa pengunjuk rasa penolakan Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang terjadi pada Kamis (22/10) malam sekitar pukul 22.00 Wita.

“Kita prihatin karena aksi unjuk rasa yang berakhir brutal, anarkis dan itu tidak dibenarkan oleh hukum kita. Tentu sebagai pimpinan DPRD dan juga pengurus Nasdem DPW sangat menyayangkan dan mengutuk kejadian tersebut,” tegas Ketua DPRD Kota Makassar itu, Jumat (23/10/2020).

Menurut dia, para pengunjuk rasa tak seharusnya merusak aset-aset yang notabane aset publik dan apalagi itu adalah ambulance yang digunakan oleh masyarakat secara gratis.

“Kan lucu kalau itu yang dibakar. Itu patut kita sayangkan. Tak semestinyalah itu yang dibakar. Kami juga dulu orang lapangan waktu mahasiswa dan kami tahu batasan-batasan,” ucapnya.

Rudi berharap kepada pihak kepolisian mengusut tuntas kasus anarkis ini dan memproses sesuai undang-undang yang berlaku.

“Mudah-mudahan ini polisi bisa mengusut tuntas dan menjerat pelaku yang tidak bertanggung jawab. Mereka harus harus diproses secara hukum dan mempertanggung jawabkan perilaku dan tindakanya,” tukasnya

Senada dengan itu, Anggota Fraksi NasDem, Irwan Djafar menilai pelaku anarkisme semalam itu tidak mempunyai akal sehat lebih-lebih kalau dia itu mahasiswa. Pasalnya, kalau memang ia mahasiswa dimana seharusnya memiliki nilai kemanusiaan.

“Mereka tahu, inikan mobil ambulance yang notabane dipakai untuk kepentingan umun dan secara gratis dipakai oleh masyarakat. Betul-betul yang melakukan aksi anarkis ini di luar kesadaran. Para pelaku ini betul-betul tidak punya akal, tidak punya perasaan. Ini ambulance apa hubungannya dengan Omnibuslaw? tidak ada relevansinya sama sekali,” pungkas Irwan.

Diketahui, sebelumnya Kantor DPD NasDem Makassar yang terletak tepat di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, tak luput dari sasaran amukan massa demonstran.

Massa yang sejak sore memang telah menutup akses lalu lintas di Jl AP Pettarani tiba-tiba melakukan pengrusakan dan pembakaran. Awalnya mereka membakar sejumlah baliho dan ban. Namun kemudian melakukan pelemparan mini market dan kantor DPD Nasdem Makassar.

Terlihat dari pantauan di lokasi, kaca pintu dan jendela pecah akibat lemparan batu. Satu unit mobil ambulans dibakar massa dan mobil jenis sedan yang terparkir di halaman Kantor Partai NasDem terkena lemparan batu hingga mengenai kaca dan pecah.


banner

Pos terkait