PPP, Hanura dan Perindo Belum Ambil Sikap, APPI Terancam Gagal Maju Pilwali 2020

  • Whatsapp
Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) terancam gagal maju pada kontestasi politik lima tahunan Pilwalkot Makassar jika lima partai politik yang tersisa tak mengarahkan dukungan kepadanya. Diantaranya Partai Demokrat, PPP, Perindo, Hanura dan Berkarya.

Ketua Hanura Makassar, M Yunus menyatakan DPP hingga kini belum menyatakan sikap terkait kandidat yang bakal diusung pada Pilwalkot 2020 ini.

Bacaan Lainnya

M. Yunus, Ketua DPC Hanura Makassar

Menurutnya ada 6 nama calon Walikota yang diajukan ke tingkat pusat. Yunus mengakui, Appi merupakan kandidat yang intens berkomunikasi dengan pihak DPD. Namun hal itu belum bisa menjadi garansi bahwa DPP Hanura menjatuhkan dukungan kepadanya.

“Belum ada keputusan dari DPP. Appi memang selalu ada komunikasi dengan DPD, tapi yang menentukan DPP. Siapapun yang diputuskan kami akan tegak lurus mendukung,” ungkap Yunus di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (6/7/2020).

Hal senada juga dipaparkan Ketua Bappilu PPP Makassar, Fasruddin Rusli. Dikatakan DPC PPP Makassar masih menunggu keputusan resmi dari pusat terkait usungan kandidat di Pilwalkot Makassar.

Ketua Bappilu PPP Makassar, Fasruddin Rusli

“PPP Makassar menunggu keputusan DPP, Appi yang memang intens komunikasi. Siapapun yang dikasih kita akan tunduk,” jelas Fasruddin.

Namun, sikap yang ditunjukkan Perindo sedikit berbeda. Ketua Garda Rajawali Perindo (Grind) Sulsel, Syamsuddin Raga memastikan partainya teguhkan komitmen dukungan terhadap Appi.

“Perindo komitmen kesepakatan DPP untuk Appi, dari tiga nama, Appi yang diusung,” ungkap Syamsuddin.

Syamsuddin Raga, Legislator Perindo DPRD Kota Makassar

Perindo sadar betul sebagai partai baru, keteguhan komitmen adalah hal utama. Karena hal tersebut menjadi penilaian khalayak.

“Sebagai partai baru, kami betul-betul menjaga komitmen karena masyarakat melihat. Politik itu dinamis, detik-detik akhir bisa saja berubah. Bagi kami Perindo sudah ada hitam di atas putih. Tentu ada syarat-syarat yang harus dipenuhi,” tandasnya.

Namun, Anggota DPRD Kota Makassar itu tentu akan memberi pertimbangan, jika memang dukungan terhadap Appi tidak cukup untuk mendaftarkan dirinya sebagai Calon Walikota di KPU.

“Jika tidak maju, Perindo akan melihat sosok yang bisa menang di Makassar. Karena kami melihat Appi yg bisa menang, maka kami arahkan dukungan ke Appi,” pungkasnya.


banner

Pos terkait