Seluruh Daerah di Sulsel Masih Berpotensi Hujan Ringan, Minggu Esok! Berikut Rinciannya

  • Whatsapp
prakiraan cuaca

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar merilis data prakiraan cuaca untuk wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk Minggu (6/12) esok.

Berdasarkan data yang diperoleh, wilayah Sulsel pada pagi hari umumnya berawan namun berpotensi hujan ringan di wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Belopa, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar.

Bacaan Lainnya

Sementara wilayah Enrekang dan Pinrang diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Pada siang/sore hari, seluruh wilayah di Sulsel berpotensi diguyur hujan ringan, kecuali hujan sedang di wilayah Masamba, Malili, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng.

Sementara pada malam hari, cuaca umumnya berawan namun ada potensi hujan ringan di wilayah Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep.

Adapun pada dini hari, cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan di Makassar, Takalar, Gowa, Pangkep, Barru, Maros, Jeneponto, Selayar.

Suhu udara diperkirakan berada pada kisaran 19 – 31 derajat Celcius, dengan kelembaban udara antara 65-95%.

Angin akan bertiup dari arah Barat Daya menuju Barat dengan kecepatan 05 – 35 km/jam.

Sementara moderate sea atau kondisi air yang terlihat tenang, tapi menimbulkan ombak yang berbuih diprediksi terjadi Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Perairan timur Kep. Selayar dan Perairan timur Kep. Selayar dengan ketinggian ombak antara 1,25-2,5 meter.


banner

Pos terkait