Serahkan Surat Dukungan, Hamka B Kady Harap Voters Utuh Mendukungnya di Musda Golkar

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Hamka B Kady jadi kandidat terakhir atau keempat yang menyetor surat dukungan sebagai syarat mutlak untuk menjadi calob Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan.

Anggota DPR RI itu datang ke Kantor Sekretariat DPD I Golkar Sulsel didampingi puluhan simpatisannya, jelang tahapan penjaringan benar-benar ditutup, Sabtu (25/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam keterangan pers, Hamka B Kady mengaku bersyukur telah melewati seluruh tahapan penjaringan dengan baik. Ia berharap dalam proses verifikasi faktual dilakukan dengan sejujur-jujurnya sesuai aturan yang telah ditetapkan.

Di hadapan puluhan awak media, Hamka menegaskan telah mencukupkan syarat dukungan yakni minimal 30 persen dari 30 pemilik hak suara. Sejak secara resmi menyatakan diri untuk maju dalam pertarungan orang nomor satu di Golkar Sulsel, sejak itu pula Hamka optimis akan melenggang hingga garis finis.

“Saya mendaftar ini itu tandanya telah mengantongi suara 30 persen. Saya hadir berarti saya memenuhi syarat dan keyakinan untuk memenuhi syarat. Kalau suara 30 sampai 60 persen bisa saja saya penuhi,” tegasnya.

“Sekali lagi saya mendaftar karena saya yakin, saya percaya bahwa seluruh pemegang hak suara mudah-mudahan secara utuh memberikan dukungannya,” lanjutnya.

Hal utama yang menjadi gagasannya adalah mempertahankan serta melanjutkan success story para pimpinan terdahulu. Serta membenahi sesuatu yang dinilai keliru.

“Saya sudah terdaftar sebagai kader Golkar sejak 1984, saya sudah lalui up and down partai ini. Tugas pertama yang harus dilakukan adalah mempertahankan success story para pimpinan,” papar Hamka.

Sebagai kader senior, Hamka tak ingin banyak beretorika. Menurutnya setiap kandidat memiliki kekurangan termasuk dirinya. Namun kelemahan itu bukan untuk diperdebatkan apalagi diumbar.

“Tantangan partai Golkar ke depan cukup berat. Oleh karena itu saya harus mewujudkan kerja-kerja nyata bagaimana membuktikan bahwa suara Golkar adalah suara rakyat. Jangan hanya sebatas slogan. Semua dalam posisi harus membuktikan itu, tidak boleh tidak,” ungkap Anggota Banggar DPR itu.

Oleh karena itu, Hamka mengajak seluruh kader Golkar di Sulawesi Selatan untuk berbuat dan memberi bukti real akan kebesaran partai berlambang pohon beringin rimbun ini.

“Saya ingin tekankan ayo, mari semua kita pikirkan dengan baik. Kita kerja untuk membuktikan bahwa suara Golkar adalah suara rakyat. (En/Zack)


banner

Pos terkait