Siswa Rindu Belajar di Sekolah, Ketua Komisi D Minta Disdik Buat SOP

  • Whatsapp
Ketua komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir

WAJAHINDONESIA.COM – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir meminta Pemerintah Kota Makassar kembali mengkaji wacana diberlakukannya kembali Sekolah Tatap Muka di Kota Makassar.

Wahab tak menampik fakta bahwa saat ini siswa sudah rindu dengan suasana belajar tatap muka di Sekolah.

Bacaan Lainnya

Namun, demi keselamatan siswa dan guru ia meminta pemerintah kota Makassar untuk berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan.

“Kita mengerti kondisi sekarang, anak-anak kita rindu dengan sekolah tatap muka, tapi demi keselamatan kita lebih baik mengantisipasi,” ujar Wahab saat ditemui media di Gedung DPRD Kota Makassar, Senin (4/1).

Wahab menilai bahwa saat ini Dinas Pendidikan belum siap secara sarana dan prasarana untuk sekolah tatap muka, khususnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sebaiknya sekolah tatap muka dikaji kembali, dibicarakan dengan baik, kalau kemudian kita sudah keluar dari tekanan pandemi itu boleh saja,” lanjut legislator Golkar ini.

Ia meminta Dinas Pendidikan berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 dan IDI Makassar untuk melakukan pengkajian wacana tersebut.

“Menurut saya waktu 14 hari ini kita melakukan kajian bersama antara IDI, satgas covid dan jajaran pemerintah kota bagaimana idealnya.”

“Posisi Komisi D berada dalam menyarankan untuk duduk bersama membuat SOP jika memang sekolah tatap muka dilakukan, pertama guru-guru di tes swab dan siswanya,” tegasnya.


banner
Editor: Zaki Rifan

Pos terkait