Tolak Lelang Jabatan, Azwar: Mestinya PJ Itu Tahu Diri

  • Whatsapp
Legislator PKS, Azwar
Legislator PKS, Azwar

WAJAHINDONESIA.COM – Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar melayangkan kritik terhadap kebijakan Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin yang akan melakukan lelang jabatan.

Politisi Partai PKS itu menganggap kebijakan itu tidak sepantasnya dilakukan. Sebab, masa peralihan kepemimpinan Rudy sisa menghitung hari.

Menurutnya, Pj Wali Kota Makassar seharusnya bijak sebelum mengambil kebijakan tersebut.

“Saya sebagai warga kota Makassar dan anggota Dewan Makassar Komisi A menolak keras lelang jabatan tersebut dan meminta agar pimpinan DPRD kiranya dapat melakukan langkah-langkah taktis, untuk melakukan penghengtian lelang jabatan tersebut,” kata Azwar, Jumat, (5/2/2021).

Azwar mengatakan Rudy ditunjuk untuk membantu proses pemerintahan bukan justru membuat gaduh pemerintahan.

“Apa yang dia mau lelang jabatan? Masa kepemimpinannya sisa menghitung hari, lagian dia cuma sebagai Pj yang ditunjuk membantu proses pemerintahan hingga ada Wali Kota depenitif,” kata Azwar.

Seyogyanya, kata Azwar, Rudy lebih memahami posisinya dengan tidak membuat kegaduhan yang bisa merugikan warga Kota Makassar.

“Mestinya PJ itu tahu diri, jangan buat gaduh kota Makassar, itu tentu akan merudikan warga kota Makassar, ” kata Azwar.

Selain itu, Azwar mengatakan pejabat yang terpilih dari lelang yang dilakukan Rudy bisa kembali mengalami perubahan dari Wali Kota definitif.

“Jadinya kan bisa tidak ada kesesuaian antara pejabat dan wali kota definitif, tentu akan berpengaruh ke kinerja yang ujung-ujungnya akan merugikan masyarakat,” jelasnya Azwar.


banner

Pos terkait