Viral Video Tiktok NH, Nurhaldin: Bukan Responds Penangkapan Nurdin Abdullah

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Nurhaldin tunjukkan video Tiktok NH yang viral.
WAJAHINDONESIA.COM, MAKASSAR – Anak Wakil Ketua Umum DPP Golkar Nurdin Halid (NH), Nurhaldin tegas membantah video Tiktok ayahnya bukan responds terhadap penangkapan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah (NA) oleh KPK.
Nurhaldin menjelaskan bahwa video tersebut merupakan video lama yang diunggah pada akun Tiktok milik adiknya Andi Nurhilda, pada 22 Februari 2020 lalu.
“Itu video Tiktok adik saya, sudah lama diunggah. Yang jelas itu video bukan dari kami (sengaja) membuatnya viral, karena sama sekali tidak ada untungnya bagi keluarga Nurdin Halid,” jelas Nurhaldin, ditemui di salah satu warkop, Jalan Bau Mangga, Minggu (28/02/2021) malam.
Selain itu, ia juga menanggapi dugaan bahwa ada pihak yang sengaja mengadu domba dengan mengaitkan pengakapan NA bersama video Tiktok NH.
“Saya tegaskan sekali lagi kalau itu video tidak ada untungnya bagi pribadi NH, saya maupun keluarga atas pengkapan Pak Gubernur,” tegas Wakil Ketua DPRD Kota Makassar itu.
Bahkan lanjut dia, NH telah berpesan kepada semua anggota keluarganya untuk tidak berkomentar apapun terkait penangkapan NA.
“Kita semua ini (keluarga NH) dilarang berikan komentar apapun soal itu kasus (penangkapan NA),” cetusnya.
Sementara Nurdin Halid menjelaskan bahwa video tersebut merupakan video yang direkam oleh keluarga saya di kediaman Jalan Mappala, Makassar beberapa tahun lalu.
“Rekaman tersebut di buat sebagai salah satu rangkaian acara Tasyakuran dan HUT Partai Golkar yang digelar oleh DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan di Gedung CCC, Jalan Metro Tanjung Bunga pada tanggal 8 Maret 2020. Video tersebut merupakan pengantar salah satu sesi acara Tiktok bareng ketua umum DPP PARTAI GOLKAR dan Rombongan bersama dengan seluruh undangan.
Beredarnya video tersebut bertepatan dengan momentum kegiatan KPK yang menjadi viral di Sulawesi Selatan, sehingga banyak orang yang menghubung-hubungkan antara giat KPK tersebut dengan video saya. Olehnya itu, dengan ini kami sampaikan bahwa video tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan berita giat KPK yang viral di Sulawesi selatan, dan video tersebut bukan dibuat khusus untuk hal tersebut. Olehnya itu, kami mohon pemakluman seluruh masyarakat agar dapat menyikapi hal tersebut dengan bijaksana,” tulis NH di akun Instagramnya @nh_nurdinhalid yang diunggah Minggu (28/02/2021) untuk memberi klarifikasi.
Diketahui, video Tiktok yang mempertontonkan NH sedang memperagakan sebuah goyangan ramai beredar di media sosial. Video itu dikaitkan sebagai responds NH terhadap pengakapan NA.(m/wi)

banner

Pos terkait