Warga Bitoa Mengeluh ke Kasrudi Soal Drainase dan Jalanan yang Buruk

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com  – Anggota DPRD Kota Makassar, Kasrudi menggelar Reses Pertama Masa Persidangan Pertama Tahun 2020/2021. Kali ini, ia menyambangi warga di RT 001 RW 004, Kelurahan Bitoa, Kecamatan Manggala, Sabtu (3/10).

Di Daerah Pemilihan (Dapil) nya itu, ia menerima sejumlah aspirasi dari warga. Mereka rupanya memiliki permasalahan terkait drainase dan akses jalan yang tak kunjung mendapat perhatian dari Pemkot Makassar.

Bacaan Lainnya

Sutarmin, salah satu warga menuturkan bahwa pengerjaan drainase dilingkungan tersebut masih belum tuntas.

Ia menyebut pembangunan drainase dikawasan tersebut pernah dilakukan, namun hanya mencakup sebagian kecil, dan masih ada sebagian lain yang belum mendapat perhatian pemerintah.

“Itu pembangunan got kan masih belum selesai, hanya sampai setengahnya,” ujar Sutarmin yang juga merupakan advokat ini.

Selain itu, ia menambahkan jalan di Kawasan itu juga masih berupa tanah dan kerikil, jadi jika hujan turun, jalanan akan tergenang.

“Kalau hujan deras biasa jalan di jalan Bitoa Lama 3 becek karena tergenang air, kita warga disini berharap jalanan ini bisa di paping,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kasrudi menyebut akan membawa aspirasi masyarakat ini ke kantor DPRD Kota Makassar, ia bakal berkoordinasi dengan Komisi C yang membidangi pembangunan.

“Ya karena yang bermitra dengan Dinas PU adalah Komisi C, kita nanti akan berkoordinasi dengan komisi C terkait hal tersebut,” ujar Legislator Gerindra ini.

Kasrudi menambahkan, jika persoalan drainase sudah menjadi permasalahan klasik yang belum selesai dibahas. Tiap tahu ketika musim hujan tiba, rumah warga pun sering kebanjiran akibat sistem drainase yang buruk.

“Kiranya bisa menjadi bahan investigasi terkait temuan kami pada saat reses kali ini, aspirasi ini akan kami bawa, dan kami minta pemerintah kota untuk segera menindaklanjuti,” ujarnya.


banner

Pos terkait