Zunnun Janji Bakal Kurangi Beban Masyarakat Makassar dengan Beberapa Program Berikut

  • Whatsapp

MAKASSAR, Wajahindonesia.com – Calon Wakil Wali Kota Makassar, Andi Zunnun Armin NH, mengungkapkan, beban masyarakat saat ini sudah terlalu banyak. Mulai dari iuran BPJS Kesehatan, iuran sampah, listrik, hingga air. Karena itu, jika diberi amanah memimpin Kota Makassar bersama Irman Yasin Limpo, pihaknya akan mengurangi beban masyarakat.

Salah satu beban masyarakat yang akan diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, adalah iuran BPJS Kesehatan. Khususnya untuk pelayanan Kelas III.

Bacaan Lainnya

“Di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, iuran-iuran dan berbagai jenis pembayaran itu sangat membebani warga. Karena itu, persoalan pelayanan kesehatan, InsyaAllah jika kami diberi amanah, akan kami bayarkan iuran BPJS Kesehatan masyarakat,” kata Andi Zunnun, saat melakukan kampanye di tiga titik, di Kecamatan Panakkukang, Rabu, 7 Oktober 2020.

Andi Zunnun juga mengaku prihatin dengan sistem pelayanan publik yang ada saat ini. Khususnya pelayanan administrasi kependudukan. Warga harus antre berjam-jam untuk mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), serta Akte Kelahiran.

“Sudah antre berjam-jam, belum tentu selesai. Alasannya tidak ada blanko,” ujarnya.

Salah satu programnya bersama Irman Yasin Limpo, adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan melimpahkan kewenangan ke tingkat RT. Termasuk dalam pengurusan administrasi kependudukan dan sejumlah perizinan.

“Urus KTP, cukup di tingkat RT,” imbuhnya.

Dalam kampanye tersebut, warga yang hadir didominasi kalangan emak-emak. Kampanye tatap muka Andi Zunnun juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dengan mewajibkan peserta menggunakan masker.


banner

Pos terkait